Aluminium Powder Coating

Aluminium Powder Coating


Produk aluminium yang kita ditemukan di pasar hanya memiliki tiga warna dasar yakni: 
Silver(ca) ,Coklat anodise , Hitam anodise .
Itulah tiga warna dasar aluminium. Berlaku untuk semua merek termasuk Alexindo, Superex, YKK, dsb. Dan khusus untuk produk YKK, warna yang ada diberikan lapisan tambahan sehingga membuatnya tampak mengkilat atau mengkilap.

Kami rasa Anda sudah paham betul soal produk aluminium YKK.





Nah, sekarang pertanyaannya adalah: "Bagaimana jika kita membutuhkan warna khusus sesuai dengan warna ruangan, mood pemilik bangunan, permintaan klien, interior eksterior atau desain sesuai bentuk bangunan?"

Tak perlu bingung. Jawabannya adalah menggunakan produk aluminium yang diberikan warna baru yang sering dikenal dengan istilah aluminium powder coating.


Lalu apa maksudnya? Kami akan jelaskan di bawah ini.
adalah sebuah proses teknik pengecatan atau pewarnaan yang menggunakan teknik khusus.


Biasanya adalah disemprot dalam bentuk bubuk cair dengan suhu tinggi.
Proses ini sedikit mirip dengan semprotan sederhana yang kita lakukan mengunakan cat kaleng semprot pylox.

Cairan cat keluar dalam bentuk butiran-butiran halus. Beda dengan penggunaan kuas bukan? Hanya saja ini dilakukan di pabrik dengan suhu ruangan tertentu dan alat-alat tertentu.

Pengecatan teknik powder coating ini akan menghasilkan cat yang lebih sempurna, rata, melekat lebih lama dan tentunya cepat kering. Sistem inilah yang digunakan dalam menghasilkan kusen aluminium aneka warna yang sering Anda temukan di bangunan-bangunan tertentu.

Sebenarnya powder coating bukan saja dipergunakan untuk pewarnaan kusen aluminium melainkan juga seperti untuk  mobil, body pesawat, dsb.

Lucunya, sering kali orang menyebut powder coating dengan istilah "poder koting", "foder koting" atau kadang disebut "aluminium koting".
Yang benar adalah powder coating.



Jadi Anda tak perlu kuatir jika ada klien atau Anda sendiri membutuhkan kusen aluminium dengan warna tertentu. Kami bisa melayani Anda dengan produk kusen aluminium .

Untuk aluminium yg akan di powder coating ini biasanya jenis aluminium yang dipergunakan adalah warna polos dan jarang menggunakan produk YKK , Apalagi produk kusen YKK tergolong lebih mahal harganya.

Karena aluminium polos akan diwarna dengan sistem powder coating, otomatis akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan harga pasar.
Lama waktu pengerjaan tidak bisa dipastikan karena tergantung pada kesibukan pabrik aluminium atau pabrik pengecatan tersebut.

Makin banyak yang antri untuk diwarnai apalagi dengan warna  yang berbeda-beda maka sudah pasti makin lama. Biasanya paling cepat kurang lebih 10 hari.

untuk info lebih lanjut hub kami

alumikadesign.com

0 Komentar