Cara Menghitung Biaya Pemasangan Kusen Aluminium

Berikut kami tampilkan cara menghitung biaya Pemasangan kusen aluminium , kaca mati dan jendela aluminium :






Menghitung Harga Kusen Aluminium

Untuk menghitungnya anda terlebih dahulu harus memperkirakan biaya pemasangan Kusen Aluminium dan Kaca harus diketahui dahulu ukurannya, warna & modelnya. Jadi silahkan simak caranya berikut ini :

Cara Menghitung Biaya Kusen Aluminium dan Kaca

Dari ilustrasi gambar diatas dapat kita ketahui Lebar dan Tingginya adalah 301(L)X 260(T) Maka perhitungannya adalah sebagai berikut ini :

 A. Rincian Perhitungan Kusen Aluminium  .
Kusen aluminium Tiang = 2.60 m x 4 btg = 10.4 ml (meter lari) Kusen aluminium Ambang = 3.01 m x 2 btg = 6.02 ml (meter lari) Kusen aluminium Ambang = 1.055 m x 2 btg = 2.1 ml (meter lari) Total volume Kusen aluminium = 18.52 ml

 B. Rincian Cara Perhitungan Kaca . 
Kaca dihitung dengan perkalian Tinggi dan Lebar, sbb : Volume kaca = 3.01 m x 2.6 m2 = 7.083 m2 (meter persegi)

 C . Pintu = 1 Set Dari data tersebut baru melangkah ke perhitungan harga. Sebelum kita menghitung harga, hendaknya kita harus memilih warna Kusen aluminium dan warna kaca.Sebab beda warna dan jenisnya..beda pula harganya.  

Pada posting kali ini akan kami bahas juga mengenai cara menghitung volume kusen jendela aluminium.

Mengetahui cara menghitung volume kusen jendela aluminium sebaiknya anda ketahui agar anda bisa menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika akan memasang kusen jendela aluminium.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di atas.

Bisa anda lihat bahwa pada gambar di atas, pada bentuk kusen jendela terdapat dua bentuk berbeda pada lubang kusen jendela, yang pertama lubang dengan menggunakan daun jendela dan yang satu menggunakan kaca mati atau biasa juga disebut fixed window.

Pada gambar tertulis tinggi tiang adalah 1.30 meter dan ambang atas serta ambang bawah masing-masing 0.65 meter.

Nah, berikut cara menghitung volume kusen jendela aluminium berdasarkan gambar di atas. 

Perhitungan kusen aluminium baik itu untuk jendela atau pintu menggunakan volume meter lari dari kusen yang akan dipasang. Jadi untuk menghasilkan volume yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Volume kusen jendela pada gambar di atas adalah pertama kita hitung tinggi tiang, tiang kita lihat pada gambar ada 3 batang masing-masing memiliki ketinggian 1.30 meter, berarti 1.30 meter X 3 bh = 3.90 meter lari (m1), lalu hitung kembali jumlah panjang dari ambang atas dan ambang bawah yang memiliki panjang masing-masing 0.65 meter, berarti 0.65 X 4 bh = 2.60 meter lari (m1).

Telah kita ketahui panjang 3 batang tiang adalah 3.90 meter lari dan 4 buah ambang 2.60 meter lari, lalu 2 item batangan tersebut ditambahkan menjadi 6.50 meter lari, maka volume kusen tersebut adalah 6.50 meter lari X 1 buah = 6.50 meter lari. Itu adalah volumen dari batangan kusen dari jendela tersebut, belum terhitung volume kaca mati dan daun jendela.

Selanjutnya menghitung volume kaca mati. Rumus dari volume / luas kaca adalah P x L jadi 0.67 m x 1.24 m = 0.8174 m2, dan jumlah daun jendela dalam kusen tersebut adalah 1 unit.

Setelah mengetahui volume dari kusen jendela aluminium selanjutnya anda tinggal menghitung berapa biaya yang harus anda keluarkan.

Untuk mengetahuinya anda tinggal mengalikan harga kusen jendela tersebut berarti 6.50 meter lari dikalikan harga satuan kusen, volume kaca 0.8174 m2 dikalikan harga satuan, volume daun jendela dikalikan harga satuan.

Itulahh cara menghitung volume kusen jendela aluminium, dengan anda mengetahui cara menghitung volume akan memudahkan anda mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Semoga artikel postingan ini bisa memberikan gambaran pengeluaran budget kepada anda....

Sekian dulu mengenai Cara Menghitung Harga/Biaya Pemasangan Kusen Aluminium. 


semoga bermanfaat untuk anda.

0 Komentar